Shalat Witir (Kitab Shalat Bagian 56)

Shalat Witir (Kitab Shalat Bagian 56)

SHALAT WITIR

Shalat Witir yaitu shalat ganjil (satu raka'at, tiga raka'at, lima raka'at, tujuh raka'at, sembilan raka'at atau sebelas raka'at). Sekurang-kurangnya satu raka'at dan sebanyak-banyaknya sebelas raka'at, boleh memberi salam tiap dua-dua raka'at, dan yang akhir boleh satu atau tiga raka'at. Kalau dikerjakan tiga raka'at jangan membaca tasyahud-awal agar jangan serupa dengan shalat Maghrib. Waktunya sesudah mengerjakan shalat 'Isya sampai terbit fajar.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari Abu Aiyub, berkata Nabi SAW: Witir itu hak, maka siapa yang suka mengerjakan lima, kerjakanlah. Siapa yang suka mengerjakan tiga kerjakanlah dan siapa yang suka mengerjakan satu, kerjakanlah. HR.Abu Daud dan Nasai".

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari 'Aisyah: Nabi SAW shalat diantara shalat 'Isya dengan terbit fajar sebelas raka'at. Beliau memberi salam tiap-tiap dua raka'at dan yang penghabisannya satu raka'at. HR.Bukhari dan Muslim".
0 Komentar untuk "Shalat Witir (Kitab Shalat Bagian 56)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top