Penutup Kitab Shalat (Kitab Shalat Bagian 62)

Penutup Kitab Shalat (Kitab Shalat Bagian 62)

PENUTUP KITAB SHALAT

1. Shalat sunnah di tempat yang tersembunyi lebih utama sebab itu, shalat dirumah masing-masing lebih baik daripada di masjid.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari Zaid bin Tsabit: Sesungguhnya Nabi SAW telah berkata: Shalat yang sebaik-baiknya ialah shalat seseorang dirumahnya, terkecuali shalat fardhu yang lima. HR.Jama'ah terkecuali Ibnu Majah".

2. Pekerjaan yang terpenting dalam agama ialah shalat.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari Anas, berkata Nabi SAW: Sesungguhnya yang mula-mula di fardhukan Allah atas manusia dalam urusan agama mereka, ialah shalat dan yang mula-mula menjadi perhitungan nanti ialah shalat. Allah berkata: Lihatlah olehmu shalat hambaKu, maka jika ia sempurna ditulis sempurna, dan jika ia kurang berkata Allah: Adakah bagi hambaKu shalat sunnah? Maka jika ada baginya shalat sunnah, disempurnakanlah yang wajib dengan sunnah. HR.Abu Ya'la".
0 Komentar untuk "Penutup Kitab Shalat (Kitab Shalat Bagian 62)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top