Imam Yang Dibenci (Kitab Shalat Bagian 25)


IMAM YANG DIBENCI

Seorang yang menjadi imam masjid atau langgar atau tempat-tempat berjama'ah yang lain, tetapi kaum (orang banyak) yang berjama'ah disitu benci kepadanya sedang kebencian mereka kepadanya disebabkan keagamaan, maka hukum imam yang seperti itu menurut sebagian ulama haram dan sebagian lagi berpendapat makruh. Karena dengan kebencian kepadanya itu, mereka tentu akan menjauhkan diri daripadanya dan shalat berjama'ah disitu akan berkurang, ataupun mungkin juga menimbulkan fitnah yang tidak diinginkan oleh agama Islam.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari 'Abdullah bin 'Umar: Telah berkata Rasulullah SAW: Allah tidak menerima akan shalat orang yang menjadi imam diantara satu kaum, sedang mereka benci kepadanya. HR.Abu Daud dan Ibnu Majah".
0 Komentar untuk "Imam Yang Dibenci (Kitab Shalat Bagian 25)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top